Libur Produktif




Hari Senin tanggal 15 Juli,Saya mulai menulis lagi setelah sekian lama libur.Di artikel ini saya akan bercerita tentang pengalaman saya saat liburan akhir semester.Terlepas dari beban-beban ulangan dan tugas,lega sekali rasanya.Akhirnya saya bisa melakukan hal-hal lainya.Lalu apa saja yang saya kerjakan saat libur?.


Hari pertama sampai ketiga libur,saya merasa malas sekali untuk bergerak dari kasur.Mungkin anda yang sedang membaca artikel saya ini bisa memahami maksud saya.Rasanya ada lem yang telah mengering dan tak terlihat di bawah punggung saya.Punggung saya seakan merekat dengan kasur.Memang terlalu dramatis tapi itu seolah-olah kita rasakan. 


Yang saya kerjakan hanya bangun,ibadah,makan,main,tidur.Berbaring di kasur menatap layar hp.Sungguh tidak baik bagi kesehatan.Lalu mulai timbul penyakit ringan yang saya hadapi,seperti pusing hebat setelah melihat hp,rabun saat melihat jauh,kaki dan tangan sering kesemutan,pegal dan keram



Saat itu saya ingin sekali melakukan sesuatu yang lebih produktif.Tapi belum terkumpul niat-niat tersebut.Alhasil saya menuliskan hal-hal yang akan saya ingin kerjakan nanti.Seperti beres-beres kamar mandi,kamar,belajar,dan lain lain.Mungkin menurut anda aktivitas tersebut belum termasuk produktif.Setidaknya aktivitas tersebut lebih membuahkan hasil daripada berbaring dan menatap layar hp.



Hari keempat,saya merasa lebih baik.Saya sudah mengerjakan aktivitas produktif tersebut.Lalu saya istirahat dengan melihat dan scrolling halaman intasgram saya.Dan saya melihat IGTV tentang selfcare.Sekarang saya sadar,saya kurang memperhatikan diri saya sendiri.Lagi-lagi itu hanya omongan dalam hati saja dan tak saya kerjakan karena belum terkumpulnya niat-niat.



Hari keenam,saya mencoba olahraga.Olahraga yang saya coba ialah renang,bersepeda,lari dan yoga.Renang sebenarnya hobi saya sejak lama tetapi akhir-akhir ini saya malas sekali untuk keluar rumah.Sedangkan lari dan yoga saya belajar dari internet.
Hasil gambar untuk kolam renang premier riviera jaktim



Hari ketujuh dan kedelapan lebih menuju kesenian,saya menggambar,melukis dan mewarnai.Karya – karya tersebut saya tempel di dinding kamar.Akhirnya dinding kamar yang tadinya kosong melompong jad terlihat lebih terisi.



Hari kesembilan,saya bersilahturahmi ke rumah saudara sepupu saya.Saya hanya bermain dan bersenang-senang disana.Tapi rasanya hanya sebentar,tak terasa sudah larut malam.Pulang-pulang nya tubuh ini terasa ngantuk sekali.



Hari kesepuluh,bangun-bangun saya menegerjakan selfcare lagi.Begitu seterusnya sampai libur selesai.



Cerita Liburan ini akan kami bukukan dengan tema my Holiday.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Liburan Dekade Baru di Sabang

Liburan yang Tertunda