Mengenal Pelajaran TIK di SMP Labschool Jakarta

Sebelum saya sharing tentang pengalaman belajar TIK di SMP Labschool Jakarta,saya akan memperkenalkan diri saya. Nama saya Aqila Azizah,saya bersekolah di SMP Labschool Rawamangun yang lebih tepatnya di Jalan Pemuda,Jakart Timur. Sebelum saya masuk SMP Labschool saya sudah terkagum kagum,apalagi saat saya benar-benar masuk Labschool.
Seperti pelajar pada umunya,kita harus menyiapkan buku dan melihat jadwal pelajaran terlebih dahulu sebelum sekolah.Waktu itu,jadwal pelajaran masih tercantum di PDF yang terdapat di telpon gengam pintar milik saya. Saat pertama kali melihat jadwal pelajaran SMP Labschool,tiba-tiba saya bingung dan reflek bertanya kepada orangtua saya. "Mah,BTIK itu apa?".Awalnya saya pikir BTIK itu kata "Batik" yg disingkat.Karena di SD saya dulu pelajaran komputer dipanggil IT bukan BTIK.
Hari itu,dimana ada pelajaran BTIK saya sangat tertarik untuk segera masuk ke Labkom ternyata saya sangat suka Labkom di Labschool karena ada skat per computer. Jadi, kita lebih fokus untuk mengerjakan tugas yang diberikan oleh omjay. Meskipun itu hal yang simple tetapi menurut saya skat tersebut membuat saya untuk tak melihat kanan kiri saat mengerjakan tugas jadi saya lebih cepat mengerjakan karena tak menghabiskan waktu melihat-lihat karya yang lain.
Omjay? Siapa itu Omjay??. Omjay adalah guru BTIK yang sangat kreatif dan berbeda dari guru BTIK sekolah lain. Omjay memiliki website sendiri dan blog. Didalam website Omjay, terdapat kegiatan-kegiatan yang dikerjakan oleh siswa Labschool, selain itu terdapat materi yang akan dipelajari saat pelajaran BTIK. Jadi setiap kita ingin mengerjakan tugas di sekolah, Omjay selalu mengingatkan untuk membuka website Omjay sebelum bertanya tentang apa yang akan kita lakukan selanjutnya karena semua materinya terdapat di website Omjay yang bernama Wijayalabs.com.
Seperti yang saya bilang,Omjay adalah guru yang berbeda dari yang lain.Otomatis,tugas-tugas yang sudah diberikan Omjay sangat bervariasi. Dari membuat video, mengedit video, membuat cerita, berkomentar di website Omjay, berkomentar di kompasiana, dan masih banyak lagi. Jika ingin tau lebih banyak tentang Labschool anda bias mengecek website Wijayalabs.com. Berkomentar di website kompasiana adalah salah satu tugas yang saya kerjakan hari ini. Membuat paragraf tentang BTIK di Labschool.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Libur Produktif

Liburan Dekade Baru di Sabang

Liburan yang Tertunda